Tuesday 4 December 2012

Petualangan Harus Segera Dimulai

Terpikir bahwa kesulitan akan banyak sekali, sehingga kerap terasa untuk mundur dari keinginan untuk berpetualang.
Pergi jauh ke pulau lain, bila mungkin ke negeri yang lain.

Kecemasan
Perasaan cemas mungkin wajar, tapi ini akut. Segala hal dianggap menjadi ancaman sehingga kami sibuk mencari solusi sejak kini. Ada baiknya juga ada buruknya. Baiknya, mungkin segala persoalan yang akan terjadi telah dipersiapkan untuk dihadapi dan solusi segera ada. Tapi buruknya, pikiran jadi kusut.

Harapan
Petualangan ini untuk mematangkan proses berpikir. Hidup menyisakan pilihan-pilihan sulit yang harus diambil. Jika berhasil, maka petualangan ini menjadi berkah. Jika sebaliknya -buruk- maka akan menjadi pengalaman berharga.

Memulainya
Segala informasi dicari. Pengelola kampus dan mahasiswanya ditanya. Web ditelusuri sedalam mungkin. Detail. Biaya diperhitungkan.

Restu
Apakah memungkinkan untuk pulang menemui mereka? Ini cuma sebentar, 2 atau 3 tahun saja. Tapi jika tanpa restu, hati tidak tenang, mereka juga khawatir.

Pekerjaan Sekarang
Ini yang menjadi persoalan. Pendapan mapan, pengetahuan pekerjaan luas, tapi sedikit bermasalah pada hubungan antar pekerja. Biasa saja. Tapi titik jenuh sudah menggumpal, tidak tahan lagi ia akan segera meletus.

Doa
Allahmua ya Allah!
Aku bersyukur Engkau memberi aku kehidupan. Dan aku memohon ampunan atas segala kesalahanku.
Aku menyadari kesalahanku dan akan terus melakukannya, maka ya rabb, berilah aku waktu memperbaikinya. Engkau Maha Tau segala yang ada di hati kami. Sungguh kami takut kepada-Mu.

¤~~~¤
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

No comments:

Post a Comment